Cara Memainkan Game Dingdong Dengan Usb Stick

Tentang Game Dingdong. Permainan arkade atau populer dengan sebutan Ding-Dong di Indonesia adalah salah satu genre permainan komputer. Ciri-ciri permainanarkade adalah mempunyai level yang singkat, kontrol yang mudah, karakter-karakter, serta tingkat kesulitan yang bertambah dengan cepat.

Jenis permainan ini dirancang untuk memancing adrenalin pemain serta tidak membutuhkan jalan cerita yang bagus. Permainan ini kadang-kadang membutuhkan kelincahan dalam memegang kontrol dan membutuhkan waktu belajar yang relatif singkat. Sifat dari permainan arcade adalah real-time.

Cara mengatur kontrol game dingdong di komputer menggunakan Stick Usb. 

Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Colokan Usb Stick kamu ke komputer dan Buka Mame32 > Pilih game yang akan kamu atur kontrolnya. Disini saya beri contoh game Raiden(game pesawat) dan Klik kanan lalu Pilih Properties.
 Cara Setting Control Game Dingdong
2. Klik Control Mapping Lalu ubah semuanya jadi Joystick. Seperti gambar dibawah.
 Cara Setting Control Game Dingdong

 3. Selanjutnya ke Tab bagian Controllers Beri tanda centang ke semua dibawah tulisan Digital Joystick axes. Apply Ok. Seperti gambar dibawah.
Cara Setting Control Game Dingdong

4. Terus Klik 2x Game Raiden. Setelah terbuka game Raiden. Tekan Tab di Keyboard. Dan pilih Input(this Game). Gunakan tanda panah atas bawah untuk menggerakannya, lalu enter.
Cara Setting Control Game Dingdong

5. Maka kamu akan dihadapkan sederetan kontrol seperti gambar dibawah ini. 
Cara Setting Control Game Dingdong
Keterangan gambar: 
  • Coin 1 untuk memasukan coin(namanya juga game dingdong, harus masukin koin dulu sebelum bisa main) Tekan enter dikeyboard dan tekan salah satu tombol di stick.
  • 1 Player start untuk memulai game. Arahkan ke 1 Player Start(gunakan tanda panah dikeyboard) lalu Tekan Enter dan tekan start di Stick usb kamu. 
  • Selanjutnya ke 2 players Start. langkahnya sama tinggal arahkan ke 2 Players start, Tekan enter dan tekan start di Stick usb Player 2 kamu(Jika kamu punya 2 Stick).
  • Sekarang Kembali ke gambar langkah ke 4. Caranya Tekan ESC di keyboard.
 6. Selanjutnya Pilih input general. Dan pilih Player 1 Control dan Enter.
Cara Setting Control Game Dingdong

7. Kita atur kontrol gerak Game di Stick usb.
Cara Setting Control Game Dingdong
Keterangan gambar langkah 7:
  • Kontrol Stick Usb1. P1 Up Sampai P1 Right itu geraknya. Tekan Enter di keyboard lalu tekan Atas di Stick usb untuk gerak atas. Tekan bawahdistick usb untuk P1 down gerak bawah. dan seterusnya.
  • P1 Right/Up sampai P1 Left/Right di kosongkan saja. Caranya Tekanenter lalu ESC dikeyboard hingga keluar Tulisan None seperti gambar diatas.
  • P1 Button 1. Itu untuk Menembak(di game Pesawat). P1 Button 2 untuk Bom. Silakan atur dan dicoba sesuai keinginan kalian. Selesai. Semoga Bermanfaat
Sialakan baca artikel lainnya, cara bermain game dingdong di komputer 
dan juga cara mengatur kontrol game dingdong Dengan Keyboard.

Catatan: Setiap game harus di atur kontrol dulu geraknya seperti diatas, karena game yang kamu baru download itu tidak langsung disetting sama seperti diatas.

Penulis: Unknown

Artikel Cara Memainkan Game Dingdong Dengan Usb Stick, diterbitkan oleh Unknown pada hari Selasa, 15 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini ! Copyright © 2013 Billy Giovan Manik
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Tutorial Belajar Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini

Sekilas Tentang Billy

Photo di Diatas bukan saya dan juga bukan saya memake topeng, pokoknya bukan siapa-siap saya. Nama saya Billy, saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan september 2013, dan blog ini saya buat pada bulan september 2013.>