Twitter

Tweet otomatis ini banyak ragamnya ada yang tweet otomatis dari share artikel sebuah blog berita ataupun website pribadi, ada juga yang buat tweet yang sudah disiapkan dan dikirim secara terjadwal. bahkan ada balas tweet otomatis ketika ada orang lain yang mentions akunnya. Untuk panduan kali ini kita akan membuat tweet otomatis dari update sebuah website. Jadi setiap ada update berita/artikel di web tersebut maka secara instan dan otomatis update status sobat.

1. Silahkan login ke akun twitter sobat di www.twitter.com
2. Buka situs berikut ini :
http://twitterfeed.com/users/new
3. Langsung daftar menggunakan email dan pasword sobat sendiri.
4. Biasanya activasi pendaftaran dulu di email, cek emailnya klik link yang diberikan oleh twitterfedd tersebut.
5. Sekarang Silahkan login ke web tersebut di http://twitterfeed.com/
6. Setelah terbuka. Langsung pilih menu Create New Feed,

Twitter

7. Lalu isi Feed Name terserah sobat,
8. Isi Blog URL or RSS Feed URL (help) dengan Feed website yang ingin kita jadikan tweet otomatis setiap ada info terbaru. Saya contohkan ini dulu menggunakan blog ini sendiri. Copy link berikut ke dalamnya,
http://www.uwakmanik.blogspot.com/feeds/posts/default
Jangan lupa klik Tess Rss Feed di sebelah kanan tersebut, untuk tes feednya aktif atau tidak. Jika ada tulisan OK berarti sudah bisa kita pakai. Seperti gambar di bawah ini,

Twitter

9. Setelah itu klik menu Advenced Setting di bawawahnya, lalu settingannya buat seperti gambar di bawah ini. Jika ingin tweetnya tidak terlalu banyak setting menjadi Every 6 Hours.

Twitter

10. Setelah itu, lanjut ke Step 2. Klik Continue to Step 2, di paling bawah,


11. Lalu pada halaman yang baru terbuka tersebut pilih  Twitter ,

Twitter

### Lalu klik Authenticate Twitter pada gambar seperti di bawah,

Twitter

12. Lalu Klik Autorize App,

Twitter

13. Lalu klik Create Service, lalu hapus saja tulisan yang ada di situ seperti gambar di bawah,

Twitter

14. Terakhir Klik All Done !.

Twitter

14. Nah, sekarang twitter sobat akan tweet otomatis setiap ada berita/info/artikel terbaru dari blog yang sobat masukkan tadi. Silahkan cek twitternya biasanya sudah ada tweet yang otomatis jika memang webnya lagi update. Contohnya seperti Twitter ini : https://twitter.com/uwak_manik

Penulis: Unknown

Artikel , diterbitkan oleh Unknown pada hari Jumat, 31 Januari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini ! Copyright © 2013 Billy Giovan Manik
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Tutorial Belajar Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini

Sekilas Tentang Billy

Photo di Diatas bukan saya dan juga bukan saya memake topeng, pokoknya bukan siapa-siap saya. Nama saya Billy, saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan september 2013, dan blog ini saya buat pada bulan september 2013.>